Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Boneka Uji Tabrak ( Crash Test Dummy )

Boneka Uji Tabrak ( Crash Test Dummy )

Tes tabrakan
Test Tabrakan
Dengan makin berkembangnyanya kemajuan dan teknologi mobil, maka mobil akan menjadi semakin cepat dan terus makin cepat, sesuai hukum fisika sesuatu yang bergerak semakin cepat tentunya momentumnya juga makin besar, dan ada kendala tertentu untuk menghentikannya, Dengan regulasi yang ada maka Pabrikan mobil dituntut untuk membuat mobil buatannya semakin aman, aman bagi pengendara dan aman pula bagi orang lain ataupun pada lingkungan.
Dilengkapi sensor-sensor yang diperlukan
Dilengkapi sensor-sensor yang diperlukan 
Yang jadi masalah bagaimana ya caranya pabrikan mengetes dan mengetahui sejauh mana keamanan mobil bikinannya dalam melindungi enumpang misalnya saja mobil tiba tiba kecelakaan atau menabrak sesuai. tentu sulit bukan, Jalan satu satunya untuk mengetahui seberapa efektif teknologi keamanan dan keselamatan di kendaraan ya harus mengujinya dengan simulasi test tabrakan. Tapi Bagaimana ya apakah mungkin misal anda diberi duit yang banyak lalu mau menjadi testernya, misal anda diberi bayaran 20 juta lalu disuruh membawa mobil lalu menabrakkanya di Tembok beton? Mungkin sebagian ada yang mau? he99 tapi hal itu tidak lah mungkin dan pasti sudah dilarang pemerintah dan hukum yang berlaku.
Jalan keluarnya maka diciptakan Boneka Uji Tabrak ( Crash Test Dummy ) 

Mayat Manusia

Universitas Detroit Wayne State adalah yang pertama secara serius mulai mengumpulkan data tentang efek dari kecepatan tinggi tabrakan pada tubuh manusia. Pada awalnya tes pertama adalah pengunaan mayat manusia. Mayat digunakan untuk mendapatkan informasi mendasar tentang kemampuan tubuh manusia untuk menahan kerusakan tubuh yang biasanya dialami dalam kecelakaan mobil. Untuk tujuan ini, Mayat lalu dilengkapi dengan accelerometers/ sensor2 yang diikat dibadannya dan dimasukkan kedalam ke dalam mobil dan kemudian mobil sengaja ditabrakkan (simulasi). Namun, Cara ini ternyata tidak efektif. Terutama adanya isu-isu moral dan etika yang terkait orang mati, Selain itu Mayoritas mayat yang tersedia adalah orang dewasa meninggal, Selain itu tidak adanya keseragaman dari kondisi mayat akan sangat menyulitkan pengambilan kesimpulan, karena tidak ada dua mayat yang sama, dan juga karena setiap bagian tertentu dari mayat hanya bisa digunakan sekali, itu sangat sulit untuk mencapai perbandingan data yang dapat diandalkan. Selain itu, mayat anak tidak hanya sulit untuk mendapatkan, tetapi pendapat baik legal dan masyarakat membuat mereka tidak dapat digunakan secara efektif. Selain itu, sebagai pengujian kecelakaan menjadi lebih rutin, mayat yang cocok menjadi semakin langka.

Boneka Manusia

Boneka Penguji juga  tersedia berbagai ukuran
Boneka Penguji juga
tersedia berbagai ukuran
Maka dimulailah dikembangkan Boneka Khusus Uji Tabrak. Seri VIP-50, dibangun khusus oleh General Motors dan Ford, yang juga dipakai oleh Badan Standar Nasional. Kemudian Sierra juga meluncurkan sebuah model yang disebut "Sierra Stan," Insinyur GM akhirnya menggabungkan fitur terbaik dari seri VIP dan Sierra Stan, pada tahun 1971 lahirlah boneka Hybrid. Dalam Perkembangan selanjutnya kerjasama dengan Society of Automotive Engineers (SAE), GM berbagi desain ini, 
apa jadinya bila ini manusia
Apa Jadinya bila ini manusia
Hybrid II diperkenalkan pada tahun 1972, dengan peningkatan bahu, tulang belakang, dan tanggapan lutut, dan dokumentasi yang lebih ketat. Hybrid II menjadi boneka pertama yang sesuai Amerika Federal Motor Standar Keselamatan Kendaraan (FMVSS) untuk pengujian putaran otomotif dan sabuk bahu. Pada tahun 1973, dirilis boneka ke-50. Hybrid I dan II Hybrid ternyata masih dianggap sangat kasar, karena penggunaannya terbatas hanya untuk mengembangkan dan menguji desain sabuk pengaman. Kemudian lahirlah boneka Hybrid III yang memungkinkan peneliti untuk mengetes pengaruh dan pengurangan cedera.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)