Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Membersihkan Kaca Film dan Interior Mobil

Membersihkan Kaca Film dan Interior Mobil

Ada banyak manfaat dari membersihkan mobil sendiri
Ada Banyak Manfaat
dari membersihkan mobil sendiri
Kadang dengan kesibukan kita, Sering kita melupakan perawatan dan kebersihan dari Interior mobil kita, kita kadang hanya berfokus pada kebersihan dari Mobil kita bagian Luar. Padahal Kebersihan Interior mobil akan membuat anda lebih nyaman dalam berkendara. 
Bila anda ingin Membersihkan sendiri interior anda mudah kok, ada banyak bahan bahan kimia dan pewangi yang bisa anda gunakan, Tapi bila anda ingin mengurangi pemakaian bahan kimia yang mengandung parfum dan sebagainya, anda bisa kok memakai bahan seadanya, ya bahan itu bisa kita temukan di kehidupan kita sehari hari, yaitu air ... he99
alat dan Bahan
Alat dan Bahan

Alat dan bahan: 

Silahkan anda siapkan Bahan dan Alat yang ada di dalam gambar samping ini: 
alat Semprotan Air, Sampo ( anda bisa pakai sampo Kit atau sampo biasa yang anda pakai ), Kain Lap Chamois (Kanebo), dan Kain Lap Bersih (di gambar adalah Kain Lap Microfibre).

Cara Pengerjaan:

1. Segera Isi Alat Penyemprot dengan aIr bersih, lalu ambilah Sampo dan tuangkan kedalam botolnya alat penyemprot. ( Sampo jangan banyak2 cukup 1 sendok teh saja ), Dalam hal ini sampo hanya berfungsi untuk pelicin air dan pengangkat debu dan minyak pada bidang yang akan kita bersihkan) (Ingat ya jangan banyak banyak). Lalu setelah tercampur segera kocok air + Sampo tadi biar larutan menjadi homogen.
2. Basahilah lap Kanebo anda dengan air bersih lalu peras, ( agar kain menjadi lembut dan lunak. setelah itu anda bisa mulai membersihkan interior anda.
Semprot Kaca Film sampai rata
Semprot Kaca Film sampai rata 
Kaca Film
Untuk Kaca Film anda tinggal menyemprot kaca film yang akan dibersihkan.
Semprot dengan merata ke bidang yang akan dibersihkan. setelah itu dengan mengunakan lap kanebo yang sudah dibasahi tadi segera anda Pel bagian kaca film tersebut, ingat jangan menekan keras keras kaca film, cukup usap dengan lembut, dan bila misal ada kotoran dan bekas minyak dikaca film tersebut semprot lagi kedaerah kotor dan usaplah dengan berlahan. Untuk pengelapan Kaca Film jangan melakukan gerakan memutar ( seperti anda memoles cat ) tapi sekalah lap dengan arah searah.
Dashboard
Dashboard
Dashboard

Untuk membersihkan Dashboard caranya pun sama dengan membersihkan kaca film, Semprotlah dasboard anda dengan alat semprotan, lalu segeralah lap juga dengan memakai Lap Kanebo, 
Yang perlu diwaspadai adalah waktu menyemprot jangan dekat dekat dengan alat electronic seperti GPS, Sound System, Televisi dan sebagainya. 
Jok, Side Trim dan Plafon.
Bila Mobil anda terbuat dari kulit/ Vynil anda bisa meneruskan pembersihan dengan mengelap semua bagian tersebut seperti cara diatas. 
Bahan pembersih Interior
Bahan Pembersih Interior
Mudah Bukan, Bila Anda merasa kurang puas atau bila anda ternyata masih menyimpan cairan2 kimia pembersih, bisa kok setelah ritual pembersihan ini anda lanjutkan dengan bahan misalnya seperti gambar disamping. 
Keterangan Gambar:
- Kit dan carera adalah produk untuk pembersih dasboard dan Bahan vynil model cairan semprot.
- Lemon Pledge, Pembersih juga untuk Bahan Kulit dan Vynil model semprot dengan gas bertekanan, (Maaf saya bukan Sales ketiga Produk tersebut, Kebetulan asaja memakai produk mereka)
ketiga bahan tersebut memberi efek sama pada kulit yaitu kilap dan rasa yang kesat pada kain jok,
- Sedang yang paling kanan adalah Cairan anti static, digunakan untuk membersihkan alat alat electronic, karena anti static maka cairan aman bila disemprotkan ke permukaan electronik di mobil anda.

Semoga Bermanfaat

1 comment:

  1. saran yang bagus untuk mengetahui bersihkan kendaraan dengan baik dan benar

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)