Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Pasang Lampu Di Kolong Mobil ( Add Additional Lights In Car )

Pasang Lampu Di Kolong Mobil 

Bayangkan Bila mobil anda  Kempis ban dimalam hari yg gelap
Bayangkan Bila mobil anda
Kempis ban dimalam hari yg gelap
Sering kali kita melihat ada beberapa variasi tambahan dan lampu lampu yang dipasang pada mobil, tampak menarik dan meriah bukan, bahkan mungkin ada juga yang sampai kelihatan norak dan kelihatan kampungan. Sebenarnya bila penambahan dan pemasangan lampu pada tempatnya hal ini akan membantu keselamatan dan kemudahan kita terutama di malam hari.
Lalu dimanakah penambahan lampu yang Ideal? DIKOLONG MOBIL?
Mengapa harus dikolong mobil? ada beberapa alasan dari penulis mengapa lampu tambahan dikolong mobil diantaranya adalah. 
  • Ketika kita mengalami kendala dimalam hari misal harus menganti ban kempis, mogok dan lain-lain maka kita akan mendapat lampu tambahan tanpa perlu memakai cahaya senter dan lain-lain
  • Dengan penempatan yang tepat maka lampu akan terlihat di sisi samping kanan kiri dan sisi belakang mobil, yang tentunya akan membantu keamanan mobil misal sewaktu-waktu lampu stop kita mengalami putus bohlam dan mati. (karena kita tidak bisa memprediksi usia lampu tersebut bukan)
Anda Tertarik? Ayo kita Langsung Eksekusi saja di lapangan. 

Alat Dan Bahan

alat dan Bahan
Alat dan Bahan
Alat dan bahannya adalah sebuah lampu variasi, dengan bohlam double ( Lampu ini biasanya dipakai untuk Bak Truck atau Kontainer ) jadi anda dapat membelinya divariasi mobil/ toko onderdil mobil Niaga. Bila anda menginginkan model lain juga bisa ( karena ini hanyalah contoh) dan Sediakan juga kabel secukupnya.
Lampu dalam Gambar memiliki dua Kabel yaitu kabel positif untuk bohlam berdaya besar 25 watt dan kabel positif untuk lampu berdaya kecil 5 watt. sedangkan untuk massa/ ground/ negatif anda dapat mengunakan body tempat baut pada lampu.

Cara Pemasangan

Pasang dan Baut dengan Kuat
Pasang dan Baut dengan Kuat
Silahkan anda cari tempat dimana sekiranya lampu tersebut akan dipasang, kalau pada gambar lampu saya pasang diujung bawah bemper mkobil sebelah tengah bagian bawah. mengapa disana karena seperti tujuan awal, tempat disitu adalah tempat ideal, tempat dimana tempat ban serep cadangan beserta kerekan dongkrak ban cadangan. selain itu ditempat itu bila kita melihat dari arah samping kanan kiri masih kelihatan ( lampu melindungi mobil dari arah samping ) 


Bagian Pantat dari Lampu Rem
Bagian pantat dari Lampu Rem
Setelah Lampu Terpasang dengan Kuat, Maka Kita Tinggal mencari sumber tenaga arus untuk menghidupkan lampu tersebut, sumber tenaga bisa diambil dari lampu stop. Mengapa harus lampu stop? karena lampu stop mobil biasanya mempunyai 2 jalur yang kita butuhkan yaitu satu jalur dari lampu Senja (lampu Kota ) dan satu dari Lampu Stop. Anda harus membuka lampu belakang mobil dan temukan kabel yang menuju ke bohlam tersebut,
hasil akhir
Hasil Akhir 
Setelah menemukannya anda dapat mengelupas kabel tersebut ( ingat hanya dikelupas aja tidak perlu dipotong ( agar kabel orisinil tidak rusak ) dari kabel yang sudah terkelupas tersebut kemudian kita lilit dengan kabel lampu tambahan. Ingat ya Jangan sampe terbalik antara Kabel untuk Rem dan Lampu Senja. setelah itu balut dengan selotif agar tidak terjadi konsleting.

Setelah Selesai anda tinggal menarik kabel yang udah dihubungkan ke lampu stop dengan lampu tambahan, silahkan atur panjang kabel dan sembunyikan kabel serapi mungkin. 
Pada Gambar Hasil Akhir itu akan nampak bila anda menghidupkan lampu kota maka lampu tambahan akan menyala (watt kecil 5 watt) dan ketika anda menginjak lampu rem maka filamen lampu tambahan satunya yang berdaya besar 25 watt akan ikut menyala, jadi akan menambah lampu stop tambahan dan cadangan.
Mudah Bukan.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)