Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Cara Mudah Memperbaiki Karet Slebor Mobil

Cara Mudah Memperbaiki Karet Slebor

Karet yang Cuil
Karet yang "Cuil"
Anda memiliki Slebor mobil yang terbuat dari karet, dan tiba tiba entah suatu keadaan yang buruk menjadikan slebor anda rusak atau "Cuil" ? 
( apa sih ya bahasa indonesianya Cuil). 
Lalu anda berusaha mengganti dengan yang baru, Ternyata Harganya Mahal, Mungkin bagi anda yang berduit harga mahal tidak menjadi masalah, Tinggal Gesek atau merogoh dompet lalu beli. 
Yang jadi Masalah adalah untuk mobil yang udah agak berumur ketersedian suku cadangnya agak susah dicari. Dilema bukan Ada Uang tapi ngak ada Barang!
Ngak Perlu Panik ayo kita perbaiki sendiri dengan bahan seadanya dan mudah kita temukan, anda tertarik? silahkan lanjutkan membacanya. :)

Langkah-Langkahnya sebagai berikut:

Alat dan Bahan :

akat dan bahan
Alat dan Bahan
1. Kertas untuk membuat mall 
2. Penggaris dan Pulpen/ pensil
3. Cutter atau pisau yang tajam
4. Amplas besi halus bisa pakai no 400 atau no 600 
5. Lem alteco / lem G
6. Auto sealer
7. Tikar Karet busa utk camping 
8. Cat semprot Pilox Hitam dof.


Cara Perbaikan:

Langkah Perbaikan
Langkah Perbaikan
1. Pertama kita buat mal dr kertas dr slebor yang rusak, selanjutnya mal kertas bisa utk membentuk pola sambungan slebor dr bahan tikar karet busa lalu potong dengan cutter. Setelah pola jadi spt di gambar, bentuk lekukan pelipis bisa kita rapikan dengan amplas
2. Setelah kita rapikan bentuk pola dengan amplas jadi nya seperti yg terlihat pada gambar disamping, Anda dapat mencobanya dengan ditempelkan di slebor, dan bila ada yang kurang bisa anda sesuaikan dengan cutter.
3. Langkah selanjutnya pola yg kita buat kita tempelkan dengan lem alteco atau lem G agak cepat menempel dengan sempurna. Setelah merekat kuat anda dapat melapisi dengan auto sealer. Anda dapat menambah auto sealer di bagian belakang ( dalam slebor, untuk lebih memperkuatnya) 
Hasil akhir
Hasil akhir
4. Setelah auto sealer kering dan menjadi karet, Lalu kita perhalus permukaannya bagian depan dengan amplas besi agar permukaan menjadi lebih rata dan menyatu dengan sebor aslinya. 
5. Bila semua sudah kelihatan rapi dan tidak tampak sambungannya untuk finishing bisa kita cat hitam dengan menggunakan Pilox Dof.
6. Bila mau agar sama maka Slebor yang bagian yang lain dapat juga anda cat dengan Pilox juga biar simetri.

Artikel beserta Gambar Properti Ini adalah 
Sumbangan dan Buah Karya dari, 
Mr. Jelly Keys (PM-232)
Nama Kendaraan Raptor 

Semoga Bermanfaat

2 comments:

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)