Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Brake Assist ( Emergency Brake Assist )

Brake Assist ( Emergency Brake Assist )

Mercedes dengan Brake Assist
Mercedes dengan Brake Assist
Brake Assist (BA) atau Emergency Brake Assist (EBA) adalah sebutan umum untuk sebuah teknologi pengereman mobil yang bekerja dengan meningkatkan tekanan pengereman dalam situasi darurat. Aplikasi ini pertama kali dikembangkan Daimler-Benz bersama dengan TRW / LucasVarity. Tehnologi Lahir berdasarkan hasil Penelitian yang dilakukan pada tahun 1992 di Laboraterium Simulator Mercedes-Benz di Berlin yang mengungkapkan bahwa lebih dari 90% pengemudi gagal mengerem dengan kekuatan yang cukup dalam situasi darurat.
Teknologi ini bekerja berdasarkan sensor yang didapat dari kecepatan dan kekuatan pada waktu seseorang melakukan panic braking. Sistem kemudian akan mendeteksi jika pengemudi sedang mencoba untuk melakukan pengereman darurat, Sistem ini kemudian akan bekerja sinergi dengan Anti-lock Braking System (ABS).

Cara Kerja

Brake Assist
Brake Assist
Seperti Penjelasan didepan sistem BA melibatkan serangkaian sensor2 elektronik yang dirancang untuk mendektesi sewaktu ada pengereman darurat yang secara otomatis meningkatkan upaya pengereman kendaraan yang bertujuan meningkatkan keselamatan penumpang, menurut survai dan penelitian Sistem Brake Assist dapat mengurangi jarak henti hingga 21 meter pada kecepatan 201 km/jam.

Dalam Perkembangannya kemudian ada beberapa sistem tambahan yang juga memperhitungkan kecepatan ketika pedal gas dilepaskan, ( Tentunya anda tahu bukan sewaktu ada keadaan darurat pengeremen kita akan dengan cepat mengangkat kaki dari pedal gas untuk kemudian menginjak pedal rem ). Secara Keseluruhan berdasarkan hasil studi dan penelitian dengan sistem Brake Assist telah terbukti mengurangi jarak berhenti dengan margin yang signifikan, hingga 20%.

Perkembangan Brake Assist

Skema Brake Assist Mercedes SL Class
Skema Brake Assist
Mercedes SL Class
Pada Desember 1996 Brake Assist pertama kali dilaunching oleh Mercedes-Benz S-Class dan SL-Class. Lalu pada tahun 1998 Mercedes-Benz menjadi perusahaan pertama yang menerapkan Brake Assist sebagai perlengkapan standar pada semua model-nya, 
Setelah Mercedes merek automotive lain termasuk Volvo dan BMW pun kemudian tak mau ketinggalan. 
Volvo Sistem Peringatan Tabrakan dengan Auto Brake 'CWAB' menggunakan radar untuk mendeteksi ketika sebuah tabrakan kemungkinan dan akan pra-mengisi rem sehingga ketika pengemudi menggunakan rem, namun ringan, penuh pengereman diterapkan. Sistem ini juga akan berkedip lampu dan membuat suara peringatan. Jika pengemudi tidak merespon peringatan pada titik di mana tabrakan tidak dapat dihindari sistem akan menerapkan rem secara otomatis dan secara dramatis mengurangi kecepatan tumbukan.
Pada bulan Oktober 2007 Komisi Eropa mengumumkan bahwa mereka ingin Brake Assist untuk dimasukkan pada semua model baru yang dijual di Uni Eropa sebagai standar pada tahun 2009.

Semoga Bermanfaat 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)