Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Cara Menggunakan Clay Bar untuk Merawat Cat ( Auto Detailing )

Clay Bar untuk Merawat cat 

Clay Bar
Clay Bar
Dengan Berjalannya Waktu, tanpa Anda sadari atau tidak Cat dari kendaraan kita akan menjadi kusam, Penyebab Kusam disini disebabkan oleh beberapa hal diantaranya karena permukaan cat terkontaminasi oleh debu, cairan kimia, hujan dan sebagainya. Mungkin bagi anda yang tidak memiliki waktu maka Pergi Kesalon Mobil adalah cara termudah dan tanpa bersusah payah. Tapi bagi anda yang ingin sedikit tahu atau biasa merawat mobil sendiri maka salah satu cara yang bisa mengembalikan kilau dari cat kita adalah dengan mengaplikasikan Clay Bar. Dengan teknik dan pengunakan Clay maka permukaan Cat akan bisa menjadi halus kembali tanpa merusak atau mengikis dari cat tersebut. Anda Tertarik mari kita ikuti prosesnya, Mudah kok anda tinggal membeli Clay Bar di toko Aksesori perawatan mobil.

Cara Pengerjaan:

Clay Bar untuk Cat
Clay Bar untuk Cat
1. Setelah anda memiliki Bahan Clay bar seperti gambar diatas maka terlebih dahulu siapkan bahan pendukungnya (gambar1) yaitu Sampo Botol bekas semprotan dan Kain Micro Fiber. Ambilah Sampo secukupnya lalu tuangkan air beserta sampo kedalam alat penyemprot.
2. Cucilah Mobil anda terlebih dahulu agar bebas dari debu dan tanah. Setelah itu Semprotlah bagian Cat yang akan anda gosok dengan air sampo. ( Kerjakan per panel agar mudah - misal bersihkan areal Kap mesin dulu )
3. Lalu Gosokkan Clay Bar diatas Cat dengan gerakan Halus tanpa perlu menekan kencang Kencang. Tambahkan semprotan air sampo bila terasa berat.
4. Gosok sampai rasakan clay bar menjadi licin diatas cat ( biasanya pertama kali anda akan merasakan kasar areal yang digosok ).
5. Setelah selesai anda dapat bekas gosokan tadi bisa anda guyur dengan air sampai noda sampo menghilangm lalu Keringkan dengan Lap Chamois.
6. Hasil akhir.

Clay Bar untuk Mika Lampu

Clay Bar Untuk Mika
Clay Bar Untuk Mika
1. Sama Seperti Cara Di atas, anda tinggal semprotkan air sampo ke atas mika lampu.
2. Gosok Clay Bar dengan gerakan meutar atau searah. rasakan sampai Clay Bar menjadi Licin dan tambahkan air sampo bila terasa kurang.
3. Cuci dan bilas dengan air bersih. lalu seka dengan Lap kembali.
4. Selesai

Artikel dan Bahan Clay Bar 
Adalah Properti dari
Mr. Feri feriza
contact person
081 1188 3374
( Bila Anda Tertarik dan kesulitan mencari bahan Clay Bar Tersebut, Silahkan menghubungi no di atas )

Semoga Bermanfaat

2 comments:

  1. Clay Bar itu apa ya Pak ? Apakah sejenis silikon atau bahan lainnya ?
    Mungkin bisa di infokan juga istilah umumnya
    Terima kasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clay Bar adalah Clay Bar, namanya apa ya saya juga binun mau nyebutnya apa ... he99

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)