Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Run Flat Tires

Run Flat Tires 

Bagian dalam Run Flat Tires
Bagian dalam Run Flat Tires
Run flat tires adalah ban kendaraan dirancang untuk melawan efek deflasi, Sehingga ketika dia kehilangan angin, misalnya kempis karena tertusuk atau tertembak  maka dimungkinkan kendaraan tersebut tetap dapat dikendarai pada kecepatan maksimal (55 mph (90 km / jam)), dan jarak tempuh sampai 100 mil (160 km), atau bahkan 200 mil (320 km), tergantung pada jenis ban dan merk.
Dengan memakai Run Flat Tires maka standar keamanan anda akan lebih tinggi, jadi misalnya suatu waktu ban mobil anda kempis dijalan, anda tidak perlu repot repot menganti ban di tengah jalan. anda tinggal menjalankan kendaraan anda untuk kembali ke rumah atau ke bengkel untuk perbaikan. Apalagi di era sekarang banyak kejahatan penebar ranjau paku, apa jadinya bila anda dirampok ketika anda sedang mengganti ban di tempat yang sepi.

Sejarah Run Flat Tires

Kempis bisa dijalankan dan baru diganti di rumah atau bengkel
Kempis bisa dijalankan
 dan baru diganti
di rumah atau bengkel
1934 Di perkenalkan ban yang memiliki kain ban dalam.
1935, Michelin memperkenalkan ban yang dengan teknologi yang dikembangkan untuk kereta komuter lokal dan troli . Bila ban tertusuk maka ban akan tetap bisa dijalankan karena memiliki lapisan busa khusus. Ban ini dijual untuk penggunaan militer dan kendaraan khusus seperti kendaraan lapis baja untuk keperluan perbankan.
1958, Chrysler bekerja sama dengan Goodyear Tire dan Rubber Company menawarkan Captive Air ban run-flat menggunakan interlining.
1972, Dunlop meluncurkan Denovo yang menjadi perlengkapan opsional pada Rover P6 3500

Keuntungan Run Flat Tires

Tergantung daripada desain, beberapa ban run-flat memiliki performa yang lebih baik dibandingkan ban biasa, walau ada yang sedikit lebih buruk. Biasanya ban run-flat memiliki rolling resistance 20% lebih tinggi, sebagian karena bahan struktural tambah mereka dan massa. ( dengan rolling resistance lebih tinggi tentunya mobil akan lebih hemat bahan bakar)  Di sisi lain, bracing internal dalam beberapa ban run-flat mengurangi deformasi, dengan efek yang berlawanan untuk mengurangi rolling resistance dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Perbedaannya
Perbedaannya
Keuntungan lebih lanjut berasal dari tidak perlu membawa ban cadangan, Sehinga Ruang tempat menyimpan ban serep dapat digunakan untuk tujuan lain. Juga, tidak adanya ban cadangan memberikan kontribusi untuk menurunkan berat kendaraan yang pada gilirannya akan mengurangi konsumsi bahan bakar, mengurangi emisi gas buang berbahaya, meningkatkan kinerja dan pengereman.

Kerugian Ban Run Flat Tires

Dengan adanya perkuatan pada dinding ban, maka biasanya Ban jenis ini lebih keras, sehingga mengurangi kenyamanan secara kesuluruhan. dan dengan desain yang lebih rumit maka harganya pun tidak ekonomis.

Kode Ban Run Flat Tires 

run Flat Tires Code
Run Flat Tires Code
Dibawah ini beberapa kode di side wall ban pada beberapa produsen ban Run Flat Tires
Bridgestone = RFT (Run Flat Tyre)
Dunlop = DSST (Dunlop Self-Supporting Technology)
Firestone = RFT (Run Flat Tyre)
Goodyear = EMT (Extended Mobility Technology)
Kumho = XRP
Michelin = ZP (Zero Pressure)
Pirelli RFT = (Run Flat Technology)
Yokohama = Run Flat
Semoga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)