Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Wanita Mengemudikan Mobil ? Mengapa Tidak ?

Wanita Mengemudikan Mobil ? 

wanitapun sekarang banyak yang menjadi Pembalap
wanitapun sekarang banyak
yang menjadi Pembalap
Pada jaman sekarang begitu banyak wanita yang mengemudi di negara kita. Informasi masalah keselamatan pengemudi pada umumnya hanya menyangkut tentang pengemudi Pria, Ya di berbagai sektor bila membicarakan pengemudi dan lain lain pasti topiknya adalah tentang pengemudi itu adalah Pria. Padahal Dengan banyaknya pengemudi wanita maka informasi tentang keselamatan pengemudi wanita juga menjadi hal penting yang perlu diangkat.
Pada dasarnya prilaku pengemudi baik itu pria ataupun wanita biasannya secara garis besar sama. (beberapa waktu yang lalu di blog ini pernah membahasnya). Akan tetapi tanpa kita sadari ada beberapa kejadian/ Kriteria Prilaku Spesifik dari wanita yang sedikit berbeda. Kebanyakan pengemudi Wanita mudah panik bila menghadapi kejadian di jalan raya. Dengan adanya reaksi tersebut kadang membuat berbahaya. misalnya harusnya mengerem malah menginjak Pedal Gas karena gugup. (Tapi tidak semua pemgemudi wanita seperti itu lho) 

Dibawah ini ada sedikit Saran buat para wanita saat mengemudikan kendaraan dijalan raya.

Jangan terlalu banyak menempatkan aksesori
Jangan terlalu banyak
menempatkan aksesori
1. Letakkan Barang belanja ditempat yang aman.
Sesuai kodratnya biasanya para wanita pasti mwmbawa barang yang lebih banyak dari pria, entah itu barang belanjaan ataupun aksesori pendukungnya. untuk itulah selalu perhatikan letak barang bawaan sesuai proporsinya. Jangan sampai barang belanjaan yang dibawa malah kemudian menganggu konsenrasi pengemudi, Misalnya meletakkan barang belanjaan di jok mobil, lalu ketika mobil direm mendadak barang akan berantakan jatuh kelantai. ini hal sepele tapi akan sangat membahayakan anda, terutama akan mengakibatkan konsentrasi yang terpecah.
2. Pasang aksesori sewajarnya.
Hal ini menjadi perhatian khususnya buat wanita yang memiliki mobil pribadi. ya memang kliatan menarik dan lucu seandanya sebuah mobil diberi dan dihias dengan aksesori yang meriah. misalnya di dasboard dipasang berbagai macam boneka, lalu handle verneling spion dan lain lain dihiasi dan digantungi dengan pernak pernik boneka dan lain sebagainnya. yang perlu diingat janganlah pasang aksesori yang berlebihan yang pada akhirnya malah menganggu konsentrasi mengemudi anda,
Jangan bertelefon saat mengemudi
Jangan bertelefon saat mengemudi
3. Pasang Hand Free
Seperti Pria wanitapun juga memiliki kebiaasaan buruk ini, bila ingin menerima telp dll silahkan pasang hand free, atau meinggirkan mobil ditempat aman.
4.Hindari Dandan dan Narsis
Ini adalah kebiasaan yang sering dijumpai wanita. ya dandan sambil mengemudi. entah karena alasan waktu atau dengan alasan menjaga penampilan. berdandan waktu mengemudi sangat berbahaya. Apalagi ketika anda sedang mengemudi lalu sering melirik kaca spions hanya dengan maksut melihat dandanan anda, hal ini sangat tidak dianjurkan. Anda tidak akan bertambah jelek atau bertambah cantik secara signifikan bila misalnya dandanan rambut anda sedikit berubah karena mengemudi.
Jangan Memakai sepatu ini waktu mengemudi
Jangan Memakai sepatu
ini waktu mengemudi
5. Jangan Memakai Sepatu yang sulit untuk mengoperasikan pedal Mobil.
Pada saat mengemudi untuk wanita alangkah baiknya menyesuaikan alas kaki yang dipergunakan, jangan sampai anda memakai alas kaki misalnya sandal ataupun sepatu berhak tinggi yang menyulitkan waktu anda mengoperasikan pedal Gas atau Rem. Selain tidak nyaman tentunya juga sangat berbahaya bukan. Bila anda memakai sepatu berhak tinggi lalu mengemudi, tentunya dengan melepas sepatu lalu dengan kaki polos tanpa alas kakipun mengoperasikan pedal dan rem mobil juga tidak dianjurkan. karena itu akan mengurangi keselamatan anda. karena dengan kaki tanpa alas kaki, anda tentunya tidak akan maksimal mengoperasikan pedal mobil. Bila anda sering memakai sepatu Hak tinggi alangkah bijaksananya bila didalam mobil anda tersedia sepatu/ sandal di mobil yang khusus dipakai waktu anda akan mengemudi mobil.
6. Latih Kesabaran
Bila mengemudi terutama sendirian jangan mudah panik dan jangan mudah turun dari kendaraan bila anda diintimidasi oleh orang lain, selalu kunci semua kunci waktu hendak mengemudi, dan bila ada apa apa di jalan segera larikan mobil ketempat keramaian, atau ke tempat kantor kantor terdekat. Bila merasa ada bahaya jangan segan untuk membunyikan klakson terus menerus, yang nantinya akan menarik perhatian orang disekitar anda yang mungkin bisa membantu anda.

Sementara ini dulu, nanti kalau menemukan hal yang baru akan saya tambah. 
Keep safety driving yaaa ...

Semoga Bermanfaat 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)