Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Melumasi Laher Roda Depan (Lubricate Front Wheel Bearing) II

MELUMASI LAHER RODA DEPAN

Laher yang hancur karena kurang pelumasan
Laher yang hancur
karena kurang pelumasan
Sering mendengar Laher Roda Mobil ini cepat rusak, 
Mobil itu lebih awet?Sering mendengar Laher roda mobil itu Kecil sedang bodynya besar dan berat maka cepat Rusak. 
Mobil Itu sering melintasi medan jelek sehingga boros Laher
Mari Kita tinggalkan sejenak kabar angin dan kabar bohong tersebut. Pada dasarnya sebuah Laher adalah sebuah bantalan  roda/ silinder yang bergerak satu sama lain dan dirancang mempunyai nilai gesek yang kecil, Karena mekanismenya kekuatannya selain ditentukan Besar kecilnya Laher, Mutu Bahan, Beban berat yang diterima, Juga Umurnya Amat ditentukan oleh Kualitas Pelumas dan ketersediaan Pelumas (dalam hal ini Grease) Ayo kita lumasi laher  gampang kok

Cara Kerja

Melumasi Laker Roda Depan
Melumasi Laker Roda Depan
1. Silahkan anda dongkrak mobil anda, lalu lepaskan roda depan. Dengan bantuan As atau tongka besi silahkan anda buka nap roda as depan.
2. Setelah Keluar akan tampak grease yang kotor. Silahkan bersihkan. juga bersihkan bekas greas yang menempel pada as roda dengan bantuan kuas yang bersih.
3. Lalu dengan grease yang baru silahkan olekan grease kedalam as roda mobil anda.
4. Isilah Nap Roda anda dengan penuh memakai Grease juga.
5. Lalu pasangkan ketempat semula, akan tampak sebagian greas yang keluar dari sela sela pinggiran.
6. Dengan bantuan Palu Karet silahkan pukul nap roda tadi hingga bisa masuk dengan sempurna.
7. Ambillah karet tutup Klep milik motor yang lebarnya diameter hampir sama dengan nap roda.
8. Pasangkan Gelang karet tersebut kedalam sela sela antara nap roda dan tutup roda. (karet berfungsi untuk menahan air atau debu ( balau sebenarnya ngak terlalu perlu karena nap yang masih kondisinya baik tentunya bisa tertutup rapat, Setelah selesai pasang kembali ban mobil anda dan lakukan di roda yang lain.
Mudah Bukan

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)